Profile : Erwin Selian

Senin, 02 Januari 2012

Kiat Menghemat Biaya Liburan

Liburan dibutuhkan untuk menghibur diri ataupun keluarga dari aktifitas sehari-hari yang menjenuhkan. Menghemat biaya liburan tentulah perlu agar sepulang liburan tidak dibuat resah oleh utang kartu kredit atau saldo tabungan yang menipis. Anda salah jika selama ini berprinsip liburan harus mahal. Sebab banyak cara bisa kita lakukan untuk memangkas biaya liburan.

Sesuaikan Lokasi Dengan Budget

Jika sudah berencana berlibur kemana, janganlah terpaku pada satu lokasi itu. Ketika Anda hanya menentukan satu lokasi tujuan berlibur, maka Anda sebenarnya membatasi ruang gerak Anda sendiri. Bukalah kesempatan diri untuk memilih tempat berlibur lainnya yang dengan biaya lebih murah namun tak kalah bagus.

Pilihlah Transportasinya Yang Tepat

Ketika Anda hendak berlibur, transportasi adalah salah satu hal yang harus diperhitungkan. Antara waktu tempuh dan biaya yang akan dikeluarkan tentulah berhubungan, karena semakin cepat waktu tempuh transportasi, maka biaya yang dikeluarkan akan semakin mahal. Jika Anda memutuskan ingin menggunakan pesawat, bandingkanlah beberapa maskapai penerbangan yang ada. Contoh lain ketika Anda memilih untuk menggunakan kereta api maka biaya yang dibutuhkan untuk transportasi pasti akan lebih mahal jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, meskipun waktu tempuhnya lebih lama.

Jangan Pergi Mendadak

Jangan biasakan untuk pergi secara mendadak. Rencanakan dulu beberapa bulan sebelumnya jika Anda ingin berlibur ke luar kota yang jauh ataupun keluar negeri. Disaat musim liburan tentu tiket perjalanan akan lebih mahal. Carilah beberapa pilihan tiket promo yang ditawarkan maskapai penerbangan atau biro perjalanan jika Anda ingin waktu liburan Anda lebih fleksibel.

Paket Wisata Tak Selalu Murah

Meskipun pihak maskapai penerbangan atu biro perjalanan menawarkan paket liburan, telitilah lebih dulu. Lakukan perhitungan dengan survei dan membuat perkiraan budget perjalanan Anda sendiri, walaupun tidak selalu lebih murah dari paket yang mereka tawarkan

Tidak ada salahnya jika Anda bahkan mencicil biaya liburan Anda mulai dari sekarang. Cermatlah dalam menentukan tempat berlibur sebab menjadi kepuasan tersendiri jika Anda berlibur tanpa beban keuangan baik sebelum maupun sepulang liburan. 
 
 
(Erva - berbagai sumber)

0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 Responses to “Kiat Menghemat Biaya Liburan”

Posting Komentar

All Rights Reserved Wienjourney | Blogger Template by Bloggermint